Souvenir Dadakan ALIF di International Mathematics Contest 2008

Alhamdulillah. Selasa (22/7) kemarin, adalah hari yang sangat patut disyukuri karena SD Al Hikmah menyambut kepulangan Alif Akbar Putra Barata (kelas 6B) dari mengikuti International Mathematics Contest 2008 di Singapura. Bukan hanya menjadi peserta, pemenang Juara 1 Olimpiade Matematika Tingkat Nasional 2008 akhir Juli lalu ini juga menggondol prestasi yang membanggakan. Alif menyabet medali perak.

Berita kemenangan Alif meraih medali perak di International Mathematics Contest 2008 di Singapura tentu sangat membanggakan keluarga besar Sekolah Al Hikmah. Apalagi, Alif berhasil mengalahkan sekitar 350 peserta dari banyak negara seperti Hongkong, India, Pilipina, Thailand, China dan juga Singapura.

Melihat keberhasilan Alif di kancah olimpiade sains tingkat internasional, seperti membuka harapan baru bagi segenap keluarga besar Al Hikmah. Suatu bukti bahwa ternyata siswa Al Hikmah mampu bersaing dengan negara-negara lain, bahkan negara-negara yang sudah maju. Semua ini tentu saja tak lepas berkat dukungan yang penuh dari pihak sekolah, salah satunya menjalin kerjasama dengan Klinik Pendidikan MIPA pimpinan Ir. R. Hasan Saputra di Bogor.

Ada yang unik sekaligus menarik dibalik pengalaman Alif selama di Singapura, yang sempat diungkapkan oleh Ibu Itok (ibunda Alif).

Berhubung mepetnya persiapan berangkat ke Singapura, jadinya Alif hanya sempat fokus pada persiapan materi soal olimpiade dan keperluan lomba. Makanya ketika sampai pada acara tukar menukar souvenir antar peserta, Alif sempat termangu karena praktis, dia tidak sempat menyiapkan apapun yang bisa dijadikan souvenir bagi rekan peserta dari negara lain.

Dari rekan-rekannya sekamar, yaitu peserta dari Thailand, Singapura dan Philipina, Alif mendapatkan berbagai macam souvenir yang unik, dan bagus-bagus khas negara mereka masing-masing. Sekarang masalahnya, Alif tidak sempat menyiapkan apapun yang bisa ditukarkan dengan souvenir mereka itu. Jangankan ‘sesuatu yang bagus dan khas Indonesia’, sekedar ‘sesuatu’ pun tidak sempat disiapkan!

Tidak kurang akal, akhirnya Alif pun memberikan uang rupiah sebagai souvenir, masing-masing selembar kepada rekan-rekannya dari luar negeri tadi. Sepulangnya di Surabaya, cerita ini tentu saja mengundang geli orangtuanya. Apalagi ketika dia ditanya berapa jumlah uang yang dia berikan sebagai souvenir, jawabannya adalah “uang seribuan”.

Dan kenapa seribuan? Jawab Alif ternyata sederhana saja, “Karena uang seribuan akan terus menjadi barang kenang-kenangan, kan tidak mungkin dibelanjakan (karena terlalu kecil)??”.

===================================================================

Berita kemenangan Alif bisa dilihat di :

Website Sekolah Al Hikmah

Surya Online

Berita Jatim

Suara Surabaya Online

Explore posts in the same categories: feature

Tags: ,

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

6 Comments on “Souvenir Dadakan ALIF di International Mathematics Contest 2008”

  1. Rozalina Says:

    Subhanallah..Alof…sudah pandai matematika…kreatif pula…menjadikan uang seribuan menjadi suvenir untuk teman internationalnya🙂

    Bravo..and keep up the good work ya Nak…

  2. Rozalina Says:

    Oops..keliru nulis…Alof..bukan Alof..:) Maaf yaa

  3. Redison Says:

    Alhamdulillah…ngak..sia..sia menyekolahkan anak masuk Al Hikmah..!
    Insyaallah investasi yang orang tua tanamkan untuk mendidik anak di Al Hikmah barokah & sangat berguna untuk masa depan anaknya.

    Selamat Alif… Pertahankan prestasimu…mudah-mudahan bisa lebih ditingkatkan lagi setelah di SMP..! apalagi kalau nyambung masih di lembaga yang sama.

    Sukses slalu buat Al Hikmah….!!!

  4. Sisil Faisal Says:

    salut buat Alif…………..ini buah yang sudah kau petik Nak…………..terima kasih sudah membuat bangga Orang Tua dan Sekolah……….Tingkatkan prestasimu ya Nak……….Oh iya Alif Ulang Tahun kan…………..Selamat Ulang Tahun Ya Nak….semoga Allah SWT memberikan yang terbaik buat Alif dan Keluaraga Aminnn……………….Aminn……………….

  5. makhya Says:

    hiyah.
    saya yang sudah smp aja kalah .
    wahh.

    bangga punya adek kelas yang berprestasi ..

    harumkan terus nama islam !
    😀

  6. chitra Ermawaty Says:

    Selamat ananda Alif,alangkah bahagianya Ortu Alif,Sekolah Alif dan temen-temen Alif semua.Semoga anak-anak alhikmah juga punya kepandaian seperti Alif dan yang terpenting selalu rajin Ibadah kepada Nya.amiien


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: