“Melejitkan Potensi Anak” di Talkshow Klub Keluarga Al Hikmah

Sabtu pagi 9 Agustus 2008 lalu, tidak kurang dari 150-an walimurid hadir di serambi dalam Masjid SD Al Hikmah untuk menghadiri Talkshow Klub Keluarga Al Hikmah. Tema kali ini “5 Langkah Melejitkan Potensi Anak” dengan pembicara M. Musrofi, seorang talent coach dan penulis. Ternyata, walaupun hari itu agenda walimurid berbarengan dengan acara pertemuan walimurid-walikelas di beberapa jenjang (misalnya TK dan SMP), tetapi jumlah peserta talkshow tetap banyak. Dan mereka juga mendapat kesempatan untuk merasakan acara dengan suasana yang berbeda di serambi dalam masjid SD Al Hikmah yang baru saja selesai dibangun itu.

Lebih lanjut, narasumber pagi itu, M. Musrofi memaparkan 5 langkah dalam rangka melejitkan potensi anak-anak kita, yaitu :

1. Sadari arti pentingnya BAKAT. Ingat bahwa bakat sangat bersifat personal dan tidak bisa dipaksakan. Ketika kita orangtua mempunyai bakat seni yang tinggi, maka bakat tersebut bisa saja dimiliki juga oleh anak kita, tetapi bisa juga tidak.

2. Kenalilah bakat apa yang dimiliki oleh anak-anak kita.

3. Ungkapkan kepada anak ide-ide tentang aktivitas/karya yang sesuai dengan bakat yang dimiliki anak kita tadi. Hal ini kurang lebih akan menjadi semacam “pancingan” untuk anak dalam mengembangkan bakatnya sendiri.

4. Dorong dan dampingi anak-anak untuk beraktivitas/berkarya sesuai dengan bakatnya.

5. Monitoring dan evaluasi perkembangan aktivitas/karya dari bakat anak-anak tersebut.

Selain talkshow, pagi itu diluncurkan juga blog walimurid keluargaalhikmah.wordpress.com ini. Peluncuran blog ditandai dengan meng-klik blog di layar lebar seiring ucapan “Bismillahirrohmaanirrohim” oleh bendahara YLPIH Bpk. H. Shakib Abdullah, MBA.

Explore posts in the same categories: berita

Tags:

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: