Mereka Adalah Anak-Anak Kita

Oleh : Fathor Rahman*)

:::::…..

Berita wafatnya Ibunda anak-anak kita Fitri (SD kelas 2) dan Fikri (SD kelas 6) seharusnya menjadi pelajaran yang amat berharga bagi kita semua, sungguh besar ujian ALLAH buat mereka berdua yang dalam usia sekecil itu harus rela kehilangan Ayah Bundanya, semoga semua ini kelak akan menjadikan mereka insan pilihan ALLAH yang tangguh mengibarkan panji-panji Islam, amin ya robbal alamin.

Anak-anak kita adalah amanah ALLAH yang harus kita jaga dengan sepenuh hati, mengantar dan mendampingi mereka menjadi pribadi yang beriman dan bertaqwa adalah salah satu tugas utama kita di dunia, dan itulah motivasi utama menyekolahkan anak-anak kita di Al-Hikmah untuk mempersiapkan mereka menjadi pewaris nabi dan pembawa risalah Ilahi.

InsyaALLAH semua akan kita laksanakan amanah tersebut dengan senang hati, jangankan harta nyawapun akan kita pertaruhkan.

Tapi siapakah yang akan menjaga Fitri dan Fikri, merawat, menemani, membelai dan mendekapnya ketika galau menyelimuti hatinya. Siapakah yang akan mengusap air matanya kala kerinduan akan Bundanya memenuhi rongga dadanya. Apa yang terjadi pada Fitri dan Fikri bukan tidak mungkin terjadi pada anak kandung kita, entah besok, lusa, setiap saat jika sudah waktunya tidak ada satupun yang bisa mencegahnya.

Fitri dan Fikri adalah sosok nyata yang barangkali akan menjadi ujian ALLAH bagi kita semua untuk meneruskan amanah-Nya, meneruskan perjuangan Ayah Bundanya untuk mencetak kader-kader Islami. Mereka adalah anak-anak kita semua yang berhak mendapatkan kasih sayang sebagaimana kita menyayangi anak-anak kandung kita.

Melalui forum ini saya mengajak semua wali murid Al-Hikmah, Komite Sekolah dan YPI Al-Hikmah untuk bersama-sama memikirkan dan mewujudkan pembentukan suatu forum atau lembaga yang memberikan pendampingan pada kasus-kasus seperti di atas.

Semoga ALLAH menjadikan kita manusia yang mampu mengambil hikmah dari setiap peristiwa yang kita hadapi, amin.

:::::…..

*)Penulis adalah wali murid Sekolah Al Hikmah, ayahanda dari Kio (kelas 2C)

Explore posts in the same categories: sharing

Tags: ,

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

One Comment on “Mereka Adalah Anak-Anak Kita”

  1. Wuryanano Says:

    Assalamu’alaikum,

    Saya, ayah dari Rafidh Rabbani V-A SD Al-Hikmah dan Riyadh Ramadhan X-1 SMA Al-Hikmah…sangat setuju dan mendukung usulan ini. Bisa saja kita bentuk Paguyuban Orang Tua Asuh Anak Al-Hikmah, yang bermanfaat buat membantu kasus semacam ini.

    Semoga pihak Yayasan Al-Hikmah bisa mendukung usulan ini. Amiin.

    Wassalamu’alaikum,
    Wuryanano


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: