Waspada… Narkoba Jenis Baru

Oleh: Aniek Yuliani *)

Beberapa bulan yll saya menerima email dari kawan saya yang mengingatkan bahwa telah beredar narkoba jenis baru berupa permen di kalangan anak-anak. Tanpa pikir panjang lagi selesai buka email anak-anak saya nasehati untuk berhati-hati dan tidak jajan sembarangan. Waktu berlalu dan alhamdulillah kami tetap dalam lindunganNya.

Tadi pagi kawan saya yang lain kirim pesan via sms isinya begini : <forwarded from BNN>

Ass.Wr.Wb. Ini info dari ortu murid Sekolah Internasional Tunas Muda Kebon Jeruk. Ada NARKOBA jenis baru dng nama STRAWBERRY QUICK & STRAWBERRY METH. Waspada! sdh beredar di lingkungan di lingkungan sekolah, NARKOBA CRYSTAL bentuk bulat mirip dng permen POP ROCK rasa dan aroma strawberry kalau dihisap berdesis dalam mulut. Anak2 berfikir bahwa barang tsb adalah PERMEN. Ada rasa coklat, kacang, cola, cery, anggur dan jeruk. Hati2 karena menyebabkan anak masuk RS dan ketagihan. PERINGATKAN anak untuk tidak menerima permen dari orang yg tidak dikenal atau siapapun atau dari teman mereka sekalipun. Tolong info ini disebarkan ke ortu lain. Wass.

Masya Allah merinding saya membacanya. Mungkin sudah banyak orang tua yang sudah mendapatkan info seperti ini tapi tidak ada salahnya saya tulis kembali agar kita tetap waspada betapa dekatnya bahaya mengancam di sekitar kita.

Sore pulang sekolah, semua penghuni rumah dari anak-anak dan juga mbak yang membantu di rumah (ayah belum pulang tapi sudah diberitahu via sms) saya beritahukan kembali tentang permen narkoba. Intinya mereka harus waspada, hati-hati, jangan makan sembarangan dan mohon perlindungan Allah SWT. Kalau perlu tidak usah makan permen karena menurut saya kok tidak ada untungnya.

Ternyata kata si kakak Kiky yang kelas IX , kemaren Ustadzah sudah memberitahu tentang adanya permen jenis itu. Alhamdulillah….sekolah juga cepat tanggap. Dan kami yakin Insya Allah anak-anak telah diberi bekal pendidikan dan akhlak yang baik di Al Hikmah.

” Semoga kita selalu dalam lindungan-Nya “

*) ortu dari Kiky (IX-E) , Erry (III-F) , Eggy.

Explore posts in the same categories: sharing

Tags: ,

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

