Glitter Words

Komite Sekolah Al Hikmah, melalui Klub Keluarga Al Hikmah mengadakan Lomba Menulis Kisah Inspiratif Pengalaman Mendidik Anak. Insyaallah, melalui program ini, orang tua berkesempatan untuk saling berbagi inspirasi.

Tujuan Kegiatan

Turut serta mengembangkan budaya menulis berbasis keluarga bagi wali murid Al Hikmah.

Sebagai sarana pengumpulan tulisan inspiratif tentang pengalaman mendidik anak untuk selanjutnya akan diterbitkan berupa buku kumpulan tulisan.

Syiar peringatan Tahun Baru Islam 1430 H, Peringatan 20 Tahun Al Hikmah dan Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2009

Ketentuan Penulisan :

Lomba boleh diikuti oleh seluruh walimurid KB, TK, SD, SMP dan SMA Al Hikmah Surabaya.

Tulisan merupakan pengalaman nyata orangtua yang unik dan inspiratif dalam mendidik anak. Bukan berupa makalah atau artikel, dan ditulis dengan gaya bahasa ringan dan bebas.

Panjang tulisan 2 – 5 halaman ukuran A4, diketik 1,5 spasi dengan ukuran font 12 point.

Peserta boleh mengirimkan lebih dari 1 judul tulisan.

Tulisan belum pernah dipublikasikan di media massa dan belum pernah menjadi pemenang dalam lomba-lomba karya tulis apapun.

Tulisan sudah harus diterima panitia paling lambat Hari Sabtu, 27 Desember 2008, jam 12.00 WIB dalam bentuk softcopy dengan dilengkapi identitas diri (nama lengkap, alamat, nomor telepon/hp dan nama siswa yang masih bersekolah di Al Hikmah)

Tulisan bisa dikirim via email ke alamat humas@alhikmahsby.com atau blog@alhikmahsby.com atau langsung diserahkan ke Ust. SULI di Kantor YLPI Al Hikmah Jl. Gayungsari IV No. 25. Tulisan yang diikutsertakan dalam lomba ini menjadi hal milik panitia.

Juri bersifat independen dan keputusannya tidak bisa diganggu gugat.

Pelaksanaan Kegiatan

Pengumpulan tulisan   : 24 Nopember – 27 Desember 2008.

Penjurian                            : 2 – 7 Januari 2009

Pengumuman Pemenang          : Sabtu, 10 Januari 2009

Launching Buku                    : 2 Mei 2009 (Hardiknas)

Dewan Juri

·        Muhammad Fauzil Adhim (Penulis, Konsultan Pendidikan Anak & Keluarga)

·        Kurniawan Muhammad (Redaktur Pelaksana Jawa Pos)

·        Muhammad Zahri (Kepala Sekretariat YLPI Al Hikmah)

Hadiah Lomba :

·        Penulis Terbaik 1  : Rp 1.000.000,- beserta tropi dan piagam

·        Penulis Terbaik 2   : Rp    750.000,- beserta tropi dan piagam

·        Penulis Terbaik 3     : Rp   500.000,-  beserta tropi dan piagam

·        Penulis Harapan 1     : Rp   250.000,-  beserta tropi dan piagam

·        Penulis Harapan 2     : Rp   250.000,-  beserta tropi dan piagam

Tulisan pemenang, bersama sejumlah tulisan terpilih lainnya, akan diikutkan dalam naskah BUKU yang insyaAllah akan diterbitkan.

Explore posts in the same categories: berita, komite sekolah

Tags:

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

10 Comments on “”

  1. Wuryanano Says:

    Wah…bagus untuk kegiatan orang tua murid nih. Biar terbiasa menulis ya…😉
    InsyaAllah bisa ikutan deh.

    Salam,
    Wuryanano🙂

  2. Christine W Says:

    Assalamu’alaikum…

    Baru sempat mampir blog keluargaalhikmah…ternyata banyak beritanya ya.🙂
    Perkenalkan, saya ini Mamanya ananda Rafidh Rabbani kelas 5-A SD Al-Hikmah, dan Riyadh Ramadhan kelas 10-1 SMA Al-Hikmah.

    Lomba Menulis…wah ikutan deh…nanti sama suami saya garap secara “tandem” aja ya, biar lebih afdol. Oiya, suami saya bernama Pak Wuryanano…hehe…yang barusan komentar di sini😀

    Salam,
    Christine W

  3. Narasi Says:

    Saya mau ikut, tapi yang nulisin yang biasa nulis di blog ini. Mau ? he he. Soalnya tulisannya hebat-hebat Rek. trims

  4. hq Says:

    Waduh, kalau Pak Nano ikut lomba ini, calaon peserta yang lain harus lebih rajin ngedit tulisannya lho. Dapat pesaing tangguh nih. Apalagi kalau Pak Nano mau jadi salah satu sponsornya. Sepertinya panitia masih butuh tambahan dana untuk bikin acara ini lebih heboh. Bagaimana Bu Ketua ?

  5. wilis Says:

    Asyik tuh kalau bisa terpilih ikut dibukukan

  6. evi alfiyah Says:

    wah… sebenarnya saya sangat tertarik untuk mengikuti lomba ini, tapi ………… kalau saingannya yang biasa nulis diblog ini… wah…. bisa kalah sebelum berperang nih..

  7. wilis Says:

    Jadi diundur 24 Januari yaa….

  8. wilis Says:

    Blog ini siapa to admin-nya….Mba Wahida biasanya yg seksi repot….saya dapat selebaran lomba ngarangnya diundur terakhir penyerahan naskah tanggal 24 Januari. Kalau betul, kok ga ada info baru di blog ini yaa….


  9. iya bu, batas akhir memang diundur, mohon maaf karena sesuatu hal jadi belum bisa update disini. Tengs remindernya, insyaAllah sekarang sudah ada postingan pengumumannya🙂

  10. zulfa Says:

    Ass. wr. wb.
    dewan juri, untuk lomba tulisan inspiratif-nya sd sekarang kok belum ada hasil pemenangnya ya? apa mungkin saya belum tahu ya?
    Thanks.
    www


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: